Tiga Alasan Orang Tua Memiliki Asuransi Pendidikan Anak Usia Dini Penting

Tiga Alasan Orang Tua Memiliki Asuransi Pendidikan Anak Usia Dini Penting

Kita semua setuju bahwa menjadi orang tua adalah tanggung jawab. Salah satunya adalah tanggung jawab memberikan kepastian pendidikan kepada anak. Hal ini dapat dicapai dengan menyediakan asuransi pendidikan.

Untuk mengantisipasi kenaikan biaya pendidikan, banyak orang tua mulai mempertimbangkan untuk membeli asuransi pendidikan untuk memberikan anak-anak mereka masa depan yang terencana dan lebih indah, terlepas dari tingkat keuangan mereka. Inilah alasan mendasar mengapa mereka begitu bersemangat untuk mendapatkan produk asuransi. Prinsip utamanya adalah mereka menyerahkan dana kepada pihak ketiga, yaitu perusahaan asuransi. Organisasi ini bertanggung jawab untuk mengamankan dana tersebut dan memberikannya kepada anak-anak ketika mereka mencapai usia atau kelas tertentu.

Baca Juga: 5 Penyedia Asuransi Pensiun Di Indonesia, Persiapkan Jaminan Hari Tua Anda Sekarang Juga

Tiga Manfaat Asuransi Pendidikan

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Anda membutuhkan asuransi pendidikan untuk anak Anda.

1. Mengamankan lebih banyak dana pendidikan yang dialokasikan

Pada titik ini, Anda mungkin bertanya-tanya: apa perbedaan antara mendirikan dana pendidikan anak dan mendirikan asuransi pendidikan dengan menyimpan uang tradisional di bank? Mengapa mereka harus memilih produk khusus ini?

Hal pertama yang harus diingat tentang asuransi adalah tidak sama dengan menabung di bank. Ketika Anda mengambil asuransi pendidikan, perusahaan asuransi bertanggung jawab untuk mengelola dana pendidikan anak Anda jika terjadi kesalahan. Tidak demikian halnya jika Anda hanya menyimpan pendidikan anak Anda di bank yang dananya hanya sebesar yang Anda simpan selama ini.

Baca Juga: Layanan dan Penyedia Asuransi Kecelakaan Terbaik Di Indonesia

2. Penghindaran roller coaster yang ekonomis

Alasan lain mengapa penting untuk mengamankan uang dengan asuransi profesional adalah bahwa sistem ekonomi semua negara, termasuk Indonesia, berfluktuasi dari waktu ke waktu. Ini menciptakan risiko bahwa inflasi akan mendepresiasi nilai mata uang.

Apalagi, kenaikan biaya pendidikan di Indonesia sangat tinggi. Inflasi dari sektor pendidikan Indonesia mencapai 3,81% per Februari 2020, berdasarkan statistik dari Badan Pusat Statistik (BPS). Padahal, rata-rata kenaikan biaya masuk sekolah dan universitas di Indonesia berkisar antara 10% hingga 15%. Per tahun.

Bayangkan anak Anda berusia 7 tahun pada tahun 2020 dan biaya masuk perguruan tinggi swasta saat itu mencapai Rp15 juta per tahun. Apakah Anda hanya menghitung biaya jika anak Anda sekarang berusia 18 atau 11 tahun?

Jadi, tentu berbeda ketika Anda mulai membeli produk asuransi pendidikan. Tidak hanya uang Anda akan aman dari inflasi, tetapi juga akan tersedia untuk masa depan anak-anak Anda.

Baca Juga: Manfaat, Jenis dan Tips Memilih Asuransi yang Benar

3. Tidak dapat ditarik secara langsung

Ini juga perbedaan antara tabungan biasa dan asuransi pendidikan. Asuransi pendidikan adalah tentang jangka waktu penarikan yang tidak dapat dilakukan sebelum mencapai kontrak waktu yang telah disepakati. Jadi, meskipun pemiliknya tidak memiliki kunci untuk membukanya, seperti memiliki brankas yang lebih aman.

Jika Anda masih mencari asuransi untuk pendidikan anak Anda, ada baiknya Anda mencoba produk asuransi pendidikan Manulife yaitu Manulife Education Protector. Asuransi ini mencakup manfaat utama, termasuk 100% manfaat kompensasi Dana Pendidikan yang Memenuhi Syarat dan manfaat loyalitas hingga 80% dari premi dasar tahunan. Selain itu, jangka waktu pembayaran premi fleksibel dan Anda dapat memilih jangka waktu pembayaran premi 5 atau 10 tahun.

Yang tidak kalah pentingnya adalah Anda bisa mendapatkan santunan kematian atau cacat tetap sebesar nilai asuransi Anda ditambah 100% dana pendidikan Anda. Hal ini sangat berguna ketika orang tua berada pada risiko kematian, tetapi anak-anak tetap dapat terus dididik.

Dari uraian manfaat asuransi pendidikan yang tercantum, apakah Anda masih yakin memiliki asuransi pendidikan untuk anak Anda? Memiliki dana pendidikan anak sejak dini dapat menjamin kepastian pendidikan anak di masa depan.

Baca Juga: Jenis asuransi jiwa yang harus Anda ketahui

Check Also

Mengenal Produk Asuransi Syariah yang Ada Di Indonesia

Mengenal Produk Asuransi Syariah yang Ada Di Indonesia

Mengenal Produk Asuransi Syariah yang Ada Di Indonesia Dimasa yang penuh ketidakpastian ini, asuransi menjadi …